Tips Meningkatkan Traffic Blog

Tips Meningkatkan Traffic BlogSetiap blogger pasti bangga dan menginginkan blognya banyak dikunjungi orang. Tentunya semua itu membutuhkan berbagai upaya. Dan tentunya tidak secara langsung blog kita bisa dicari pengunjung, tetapi, secara perlahan.

Berikut ini tips-tips yang bisa sobat coba untuk meningkatkan traffic blog sobat :

1.   Daftarkan blog sobat ke berbagai search engine
Setiap pengguna internet umunya mencari sesuatu dengan membuka Google terlebih dahulu. Tetapi tidak setiap orang mencari sesuatu di internet dengan menggunakan Google saja, ada juga yang menggunakan Yahoo!, Bing, dan search engine lainnya.
Nah, untuk mengoptimalkan Traffic, Sobat dianjurkan mendaftarkan blog sobat ke berbagai search engine seperti diantaranya disebutkan diatas. Silahkan googling saja dengan mencari “cara mendaftarkan blog ke search engine yahoo/bing/search engine lainnya”. Karena sudah pasti banyak guru blogging yang mempunyai artikel ini.
2.   Bagikan Posting ke berbagai social media
Social media bisa menjadi sasaran empuk untuk mereka yang mencari informasi dari sebuah blog. Facebook misalnya. Di facebook sobat bisa membagikan postingan-postingan terbaru kepada teman facebook sobat. Apalagi jika blog sobat punya fanpage, maka peluang untuk mendapatkan traffic dari social media pasti lebih luas lagi, karena postingan blog sobat bisa dinikmati oleh likers fanpage blog sobat.
Saran saya, supaya sobat bisa menyebar postingan terbaru blog sobat tanpa capek, sobat bisa kunjungi postingan saya mengenai Cara Membuat Postingan Blog Otomatis Masuk ke Facebook dan Twitter.
3.   Submit artikel terbaru ke situs-situs social bookmarking
Situs-situs ini bisa membantu mempromosikan artikel-artikel blog sobat ke berbagai search engine. Beberapa situs social bookmarking yang bisa sobat manfaatkan seperti Technorati, Infogue, Lintasberita, dan situs situs social bookmarking lainnya.
4.   Jadilah bagian dari forum yang mempersatukan para blogger.
Di social media atau situs-situs forum sobat bisa menemukan groups atau thread yang bisa sobat manfaatkan untuk mempromosikan blog sobat dan mengajak blogger blogger mem-follow blog sobat. Di facebook diantaranya group “Blogger Indonesia” dan “Indonesia Blogger Come Here” yang mempersatukan berbagai pengguna facebook para blogger di nusantara. Atau situs komunitas blogger tanah air “Indonesia Blogger Community”. Juga berbagai forum-forum lainnya, seperti kaskus.
5.   Optimalkan Template Blog Anda.
Nah, yang satu ini merupakan upaya yang bisa membuat blog sobat 100% Optimal di mata search engine. Sobat bisa mengunjungi postingan saya DISINI untuk mencari tahu caranya.
6.   Atur Jumlah link yang masuk dan keluar di blog kita.
Upaya ini bisa diterapkan untuk modal menambah pagerank blog sobat.
Caranya kita bisa menambahkan link dari posting ke posting pada blog kita, misalnya link di posting blog kita yang mengarah ke posting lainnya di blog kita. Usahakan perbanyak link yang mengarah ke blog kita. Bisa dengan menambahkan link di kata yang terkait dengan posting, atau memasang gadget Popular Posts, Recent Post, dan Related post.
Kita juga harus memasang link di blog orang lain dan sebaliknya, membuat blogger memasang link blognya di blog sobat. Bisa dengan berkomentar, meninggalkan jejak, memasang iklan dan menyediakan jasa pasang iklan, dan fasilitas bertukar link. Nah, bagi yang mau bertukar link dengan saya, silahkan klik DISINI.
7.   Posting, posting, dan posting.

Inilah yang terpenting dalam blogging. Dengan melakukan posting secara teratur, dapat meningkatkan pageview blog sobat secara signifikan.
Tidak hanya itu, blog sobat juga harus mempunyai postingan hits, yaitu postingan yang isinya benar-benar dicari orang dan bisa menghasilkan ratusan pageview perharinya. Bisa berupa tips dan trik komputer, download software dan game gratis full version baik untuk HP dan PC, review ponsel dan smartphone, tips-trik ponsel dan smartphone, tips dan trik facebook/twitter, kumpulan tugas-tugas sekolah, tutorial blog, hingga artikel yang sedang jadi pembicaraan hangat orang-orang.

Demikian postingan saya mengenai upaya meningkatkan pageview blog, semoga bisa membantu bagi sobat yang membutuhkan.. :D...

3 comments

nice post gan . . coment back yh di
http://haztak21.blogspot.com/

Balas

nice post gan... wkwkwk

Balas
avatar
Anonymous Admin

siip sobat infonya, wlaupun saya udh tau,, hehee :D

come back..

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.