Cara Root Samsung Galaxy Mini 2 S6500/S6500D

Cara Root Samsung Galaxy Mini 2 | Kenapa yang jadi subjek disini Samsung Galaxy Mini 2?? Ya karena saya pakai Samsung Galaxy Mini 2, dan Tuts yang satu ini Work dengan mulus di Samsung Galaxy Mini 2 tipe GT-S6500D Saya.

Sekilas mengenai root HH Android, Rooting ini adalah upaya pengguna Android untuk mendapatkan hak akses penuh kedalam sistem Android, dalam hal ini kedalam direktori sistem Android. Ibarat kita masuk ke folder C:\Windows di komputer Windows kita dan memodifikasinya sesuka hati.. Nantinya anda bisa melakukan berbagai aktifitas yang membutuhkan ponsel Android yang sudah di-root, seperti Backup File dan modifikasi Sistem. Namun perlu diingat juga bahwa rooting ponsel Android bisa menyebabkan Garansi HH kita Void atau tidak berlaku sampai kita melakukan Unrooting.

Sip, tanpa pakai lama lagi, langsung saja kita ke TKP.

*UPDATE : File-file yang diperlukan dan juga cara rooting saya rubah demi kemudahan penggunaan :)

Bahan-bahan :
  • Odin3.zip. download DISINI
  • clockworkmod-jena-5.2.0.8.tar.md5. download DISINI
  • Root Galmin2.zip, download DISINI
Pertama, Instal dulu CWM di di HH Galmin 2 sobat. 
  1. Download clockworkmod-jena-5.2.0.8.tar.md5 dan Odin3.zip dari link diatas.
  2. Extract Odin3zip, lalu buka Odin3 v1.85.exe di folder yang sudah diextract.
  3. Matikan HP. Sambungkan dengan kabel USB ke PC, lalu masuk ke Downloadmode dengan menekan Power+Home+Volume down
  4. Di Odin 3, letakkan clockworkmod-5.0.2.8.tar.md5 yang sudah didownload pada bagian PDA.
  5. Tekan tombol Volume Up pada HP kemudian klik tombol START pada odin
  6. Setelah selesai, maka HH akan reboot dengan sendirinya dan CWM telah terinstal.
Kedua, proses rooting.
  1. Download Root Galmin2.zip dari link yang sudah disediakan, lalu masukkan ke sdcard (Memori Internal)
  2. Matikan HP, masuk ke Recovery Mode dengan menekan Power+Home+Volume Up +Volume Down.
  3. Pada Recovery Mode, pilih Install zip from sdcard, kemudian pilih choose zip from internal sdcard, lalu cari dan pilih file Root Galmin2.zip yang sudah dimasukkan tadi. Setelah itu pilih Yes.
  4. Tunggu prosesnya hingga selesai dan reboot HH anda.
Ini dia hasilnya setelah Galmin 2 sobat di-root, terdapat aplikasi Superuser.


Untuk mencoba apakah rooting berhasil silahkan download software backup seperti Titanium Backup dan Root File Browser dari Google Play.

*DO WITH YOUR OWN RISK, saya tidak bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi setelah Galmin 2 sobat di-root.

Sekian posting saya mengenai cara root Samsung Galaxy Mini 2.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!.. :D..

68 comments

maf nie sebelumnya punya saya gagal trus pada langkah kedua knp ya

Balas

proses rootingnya? coba lagi ikutin stepnya gan..

tapi saya punya cara lain dari yang ini nanti saya update artikelnya.

Balas

Gan klu punya saya setelah droot saya reset trus jdi gk bisa masuk os. Knps ya

Balas

coba flash ulang cwmnya gan..

Balas

klo resiko di root terhadap sofware n hardwarenya ap gan??

Balas

kalau cuma diroot sengan super user seperti cara ini ya gak ada pengaruhnya, cuma akses ke siste lebih mudah, tapi kalau diroot dengan diinstal custom ROM, itu pengaruh baiknya performa pasti meningkat (tergantung ROMnya), dan buruknya jika berlebihan bisa menyebabkan ponsel brick alias matot.

Balas

mas ko saya nga bisa dowload bahan bahan buat root ya

Balas

downloadingnya kok lama ya ?

Balas

DOWNLOADNYA KOK LAMA trus di odin ada tulisan Enter CS for MD5.. knp ya ??

Balas

maksudnya waktu di download mode lamanya? agan masukin file .tar.md5 ke PDA bukan?

Balas

udah trus langsung di start kan ??? tapi munculnya itu ... kayanya ada yang kurang dehh harusnyakan waktu odinnya dibuka ada kuning di bar atasnya kan ??

Balas

coba ulangi lagi dari awal, jangan dulu disambungin ke pc, masuk download mode dulu, baru pencen vol up, terus baru sambungin ke pc. abis itu klik start di odinnya

Balas

Broken Linknya gan

Balas

Gan kasih tau donk caranya swap memory di samsung galaxy mini 2...

Balas

swap external jadi internal? sipp, nanti ane bikin postingannya ;)

Balas

gan, kok ane gagal mulu waktu mau masuk recovery mode?

Balas

bales donk gan, ane kan butuh pencerahan biar bisa ngeroot ....

Balas

mmaf baru dibales gan, banyak urusan..
mencetnya udah bener belum gan? Power+Home+VolUp+volDown..

kalo masih belum bisa coba flash lagi CWMnya.

Balas

gagal terus nih gan

Balas

gagal dimananya?

Balas

http://santekno.blogspot.com/2012/12/cara-upgrade-galaxy-mini-ke-jelly-bean.html

ini bloh di pake gak gak di galmin 2?

Balas

cepet dibales ya

Balas

ya gak bisa lah, itu kan buat galmin 1..

Balas

ada gak yg versi galmin 2 nya gan? sebelumnya makasih ya

Balas

ada gan, cuma fiturnya masih belum fix, terutama fitur cameranya masih belum jalan. kalau mau join aja ke grup fb nya ;)
disini :
https://www.facebook.com/groups/xperienceMOD/
atau disini :
https://www.facebook.com/groups/galmin2/

Balas

oke gan thank you very much

Balas

gan itu extract nya taro dimanya di kompi apa di androidnya

Balas

di kompie gan..

Balas

Gan ane nyoba pasang cwm pke cara itu jd bootlop :( pdhl uda sesuai dg cara itu

Balas

bootloop gimana maksudnya? coba lagi deh flash ulang cwmnya.

Balas

gan , knp waktu di odin3 ID:COM ga muncul kuning" nya?

Balas

Cara recovery modenya gimana?

Balas

gan kenapa ane mau intal cwm di hp kok gak bisa

Balas

kok dilayar hhnya pas diklik start ada tulisan

odin: oops!

itu kenapa ya gan ?

Balas

gan udah berhasil ane install, tapi superusernya ga bekerja, ga ada daftar list App nya ?
knp ya gan ?

Balas

gan hp ane kagak mau di sambung ke PC gimana ?

Balas

min kalo pas masuk ke pc itu langsung tkan power+home+volume down atau gmna...?
thnks sblumnya

Balas

min kalo pas masuk ke pc itu langsung tkan power+home+volume down atau gmna...?
thnks sblumnya

Balas

min kalo pas masuk ke pc itu langsung tkan power+home+volume down atau gmna...?
thnks sblumnya

Balas

gan maksudnya letakan clockworkmod-5.0.2.8.tar.md5 pada langkah pertama apa gan.
letakan folder atau apa ?

Balas

numpang nanya min, ini klo di upgrade gini, datanya ilang gak?

Balas

kalo mau upgrade gimana gan

Balas

Maksud dari PDA itu apaan kk?

Balas

Gan ane kok gagal yang pas start Odin...
Padahal smua data2 udah full ane download smua..
langkah2 ane ikutin smua..
ampe ane berulang2 masih gk bsa..
gk ada efek nya jadinya gan...
tulisan akhir nya gini : sucses 0 Failed 0

Balas
avatar
Anonymous Admin

Instal CMW maksudnya apa gan

Balas
avatar
Anonymous Admin

gagal gan CMW nya

Balas

gimana caranya?

Balas

mampir solusi root unroot
dan CWM yg stabil buat GT-S6500D

androidstore9000.blogspot.com

Balas

bro ini kok ane gagal yaa pas mau install cwm?? knp nih? minta saran dong

Balas

coba masuk download mode dulu, pencet vol up, baru masukoin kabel datanya, terus pencet start.

Balas

gan masuk ke CWMnya itu gimana ane gagal mulu, ga bisa masuk.. di tekan volup+vol down+home +power kan trus ditahan apa ngga mencetnya ?

Balas

punya saya kenapa tetep gak ada tanda kuning di ICOMnya ya ? padahal saya sambungin ke PCnya setelah pada di recovery mode . mohon penjelasannya

Balas

pas ngerooty ga jalan tu masalahy di apa gan??

Balas

ente instal samsung usb driver dlu gan klo ga kedeteck..

Balas

instal samsng usb driver dlu di pc nya

Balas

permisi, saya mau tanya...
kalau mau balikin ke kondisi semula setelah di up grade gmna ya???

Balas

flash ulang stock rom firmware nya..download aj firmware galaxy mini 2 di samsung update.com / sammobile.com.
klo dh download firmwarenya cara nya bnyak di google bwt flash nya

Balas

Jiga Terjadi Boot Loop Dan Susah Masuk recovery Bisa liat di sini.

http://www.gsmprogramming.us/samsung-s5600d-bootloop-downgrade-cwm-11/

Balas

gan numpang nanya kalo gak pake sd card bsa ga

Balas

gan numpang nanya kalo gak pake sd card bsa ga

Balas

kan bisa dari memori internal.

Balas

wah...dari ss nya...punya TS udah pasang custom rom jellybean nih...
nice blog gan...ijin sedot...

Balas

ini ss ane dulu gan, masih gb lagi, sekarang sih udah beda lagi, :D

Balas

succes gan....izin copas boleh gan

Balas

galaxy mini punya agan berap?

Balas

gan kalo root galmin yg udh di up ke os kitket gimana

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.