Ini dia 7 Smartphone Android Lokal Direkomendasi

*UPDATE : Simak juga ulasan 7 Rekomendasi Smartphone Android lokal terbaru lainnya, klik Disini

7 Smartphone Android Lokal | Apa yang ada di benak kita bila melihat atau mendengar ponsel lokal atau ponsel Cina? Murahan? Sebagian besar orang pasti begitu. Kita sebaiknya tidak menganggap demikian karena produk tersebut adalah hasil karya bangsa kita sendiri. Apalagi pabrikan lokal kita tersebut sudah mampu membuat ponsel sekelas smartphone dengan dilengkapi OS Android. Gini-gini juga Indonesia bisa lho bikin hape!

Ponsel lokal dari segi harga bisa dibilang lebih hemat untuk dibeli. Cukup membayar minimal 300 ribuan anda sudah mendapat featruephone yang serba komplit bahkan sudah memiliki TV built-in! Merek kondangan jarang ada model yang punya fitur ini.

Tanpa panjang lebar, inilah smartphone Android lokal yang menurut saya paling bagus dan disarankan:

1. S-Nexian Xtreme A899


Bagi anda yang malas mengeluarkan lebih hanya untuk mendapatkan Sony Ericsson Xperia Arc anda pantas memilih yang satu ini. Berbekal layar 4.0 Inch Capacitive, OS Android 2.3 Gingerbread, kamera 5MP w/ autofocus dan LED flash, koneksi internet 3G HSDPA, Dual SIM Dual On, CPU ARMv6 634.06 MHz dan GPU PowerVR SGX 531, Xtreme A899 siap menemani aktivitas berponsel-ria anda hanya dengan membayar Rp. 1,8 juta-an saja.


2. Cross Andromeda A7


Smartphone ini cocok buat mereka yang tidak kesampaian untuk membeli Nokia Lumia 800/900. Bedanya, ini bukan menggunakan Windows Phone 7 tetapi menggunakan Android 2.3 Gingerbread. Diperkuat dengan Processor ARMv6 670 Mhz, 445MB RAM dan 170MB ROM, dan dilengkapi layar IPS TFT capacitive 4.3 Inch, kamera 5MP w/ autofocus dan LED Flash, Dual SIM Dual On 3G HSDPA, dan Mobile WiFi Hotspot Tethering. Di pasaran, Smartphone ini dihargai sebesar Rp. 1,3 Jutaan.


3. Cross Andromeda 3.5 A8T


Dari segi desain, smartphone ini terlihat lebih variatif dan berbeda alias mempunya desain sendiri yang simpel namun stylish. Layarnya lebih kecil dari Cross A7 yaitu hanya 3,5 Inch saja. Smartphone ini menggunakan Android 2.3 gingerbread, Dan diperkaya Dual SIM Dual ON 3G HSDPA, Kamera 2 Megapixel berbeda dengan A& yang 5 Megapixel, 3D Gravity Sensor dan TV Analog. Dapat juga digunakan sebagai modem dan Wifi Mobile Hotspot. Smartphone ini bisa didapatkan hanya dengan harga Rp. 800 ribu lebih, hingga Rp. 1 Jutaan.


4. Polytron W2400


Polytron yang sudah mapan dalam urusan perangkat elektronik poun tidak ingin kalah dalam urusan memproduksi ponsel, termasuk smartphone Android. Polytron W2400 ini menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread. Yang anda dapatkan dari Smartphone ini adalah Layar IPS TFT Capacitive 4.0 Inch, Processor Qualcomm MSM7227-A berkekuatan 1GHz, RAM dan ROM 512MB, Kamera 5MP autofocus, dan Dual Sim Dual On 3G HSDPA (Hanya SIM1). Smartphone ini tersedia di pasaran dengan harga mendekati Rp. 2 Jutaan.


5. Zyrex Onescribe ZA987


Zyrex, perusahaan lokal Indonesia yang merilis komputer personal atau PC baik desktop maupun notebook, juga tidak mau kalah dengan mengeluarkan smartphone-nya yang tampil mirip dengan Samsung Galaxy Note. Smartphone ini sudah menggunakan OS Android teranyar yaitu 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) dan diperkuat dengan CPU ARM Cortex-A9 1GHz, GPU SGX 531, ROM 4GB, dan RAM 512MB. Fitur yang disediakan diantaranya Layar 5 Inch TFT Capacitive yang besar selayaknya Galaxy Note, Dual SIM 3G HSDPA, Kamera 8MP W/ autofocus dan LED Flash, dan Mobile Hotspot WiFi. Saat ini sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp. 2,5 juta atau lebih.


6. Advan Vandroid S5


Lagi-lagi perusahaan PC lokal yang juga saat ini tengah jor-jorannya mengeluarkan smartphone dan tablet berbasis Android. Dan Smartphone yang dikeluarkan Advan ini pantas bagi mereka yang mengidolakan Samsung Galaxy SIII. Hadir dengan mengusung Androoid 4.0 Ice Cream Sandwich, layar 5.3 inch TFT Multitouch Capacitive, CPU ARM Cortex A8 1GHz, RAM 512MB dan ROM 4GB, Dual SIM Dual ON 3G HSDPA, dan Kamera 8MP w/ autofocus dan flash, Vandroid S5 dapat dimiliki dengan harga Rp 1,9 Jutaan.


7. S-Nexian Energy A850


Bagi yang tidak menginginkan smartphone lokal dengan spek yang ketinggian dan harga yang ketinggian pula, yang satu ini bisa menjadi pilihan. OS yang digunakan masih versi Android 2.2 Froyo. Fitur yang disuguhkan diantaranya Dual SIM Dual ON 3G WCDMA, Layar 2.8 Inch, Kamera, konektivitas WiFi, dan fitur lainnya. Smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 600 ribuan namun ada juga bundling dengan Indosat seharga 400 ribuan.

Jelas kan? Dengan harga yang murah anda sudah mendapatkan fitur dan kelebihan yang lebih dari cukup. Sebenarnya ada banyak smartphone Android lokal yang direkomendasi di luar sana jika anda mau, namun karena saking banyaknya pilihan, sesuai Judul saya hanya memberikan 7 saja.

Demikian Ulasan mengenai 7 Smartphone Android Lokal yang direkomendasikan.

*UPDATE : Simak juga ulasan 7 Rekomendasi Smartphone Android lokal terbaru lainnya, klik Disini

5 comments

wah..mantap nih sebagai alternatif kantong pas-pasan hehe

Balas

mantabs, emang bener ponsel lokalpun soal kualitas gak jauh dengan merk branded dengan harga yang sama

Balas

tapi dengan harga murah bisa dapet lebih gan...

Balas

Hahaha..buatan lokal ya...bukannya rebrand..?

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.