Cara Membuat Halaman/Fanpage di Facebook

Cara Membuat Fanpage di Facebook | Setelah beberapa waktu vakum posting, dan merombak tampilan blog ini besar-besaran, akhirnya saya bisa posting artikel baru kembali. Oh ya, selama masih suasana lebaran, Zhmie' Pallace juga mengucapkan minal aidzin wal faidzin ya...

Facebook saat ini selalu menjadi sarana yang relevan untuk bisa saling berbagi. Bahkan dengan adanya Fanpage di Facebook, kita bisa berbagi dengan siapapun yang me-likenya, meskipun mereka bukan teman kita. Yang sering main Facebook pasti tahu dengan fanpage. Untuk blogger, biasanya Fanpage sangat efektif untuk meningkatkan pengunjung dengan memberikan update postingan baru.

Bagi yang tertarik untuk membuat fanpage di facebook, disini saya akan menjelaskan caranya.
Sebelumnya like dulu Zhmie's Pallace di Facebook ya..

Langsug saja untuk caranya:
  1. Di Halaman Login, klik Create a Page


    Atau saat mengunjungi Fanpage lain, klik Create a page atau Buat sebuah Halaman diatas Sponsor


    Atau anda cukup kunjungi http://www.facebook.com/pages/create.php?ref_type=sitefooter jika tidak ingin repot.
  2. Pilih 1 diantara ke-6 kategori yang diinginkan

  3. Pada dropdown yang tersedia, pilih kategori yang diinginkan, isi nama fanpagenya, lalu centang pada check box "Saya setuju dengan Ketentuan Halaman Facebook" setelah itu, klik Mulai.

  4. Jika anda sedang login ke Facebook anda, lanjut ke langkah 5.
    Jika anda belum login, silahkan pilih pada option button "I already have a Facebook account/Saya sudah punya akun Facebook" dan masukkan e-mail dan password fb anda. Kemudian klik Masuk/Log In


    Jika belum, maka pilih pada option button "I do not have a Facebook account/Saya tidak punya akun Facebook" dan isi data diri sebagaimana anda mendaftar untuk facebook. Akun akan dibuat atas nama fanpage yang dibuat. Kemudian Klik Sign Up Now/Daftar sekarang.

  5. Pada tahap ini anda bisa menambahkan foto baik upload atau dari URL tertentu, dan juga menambahkan situs web dan informasi lainnya.

  6. Fanpage anda sekarang sudah jadi. Anda bisa mengirim suggest ke teman-teman facebook anda atau melakukan promosi untuk mendapat like sebanyak-banyaknya.
Demikian semoga postingan ini bisa membantu.

Selamat mencoba.. :D..

1 comments:

Terimakasih agan, kunjung balik ya :)
http://bit.do/3eEL

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.