[Gambar] Komponen-Komponen Hardware External dan Internal

Komponen-Komponen Hardware External dan InternalKomponen-Komponen Hardware External dan Internal | Masih dalam rangka ngeblog untuk tugas kampus :D

Kali ini kita akan membahas komponen-komponen hardware komputer baik external maupun internal dengan gambar, Namun jika biasanya menggunakan foto-foto asli atau didapat dari internet, disini saya menggunakan gambar yang saya gambar sendiri, yang merupakan salah satu tugas praktikum Organisasi dan Arsitektur Komputer. Maaf ya kalau gambarnya jelek :3

OK langsung saja..




1. Monitor. Yaitu perangkat keluaran grafis pada komputer yang paling umum. perangkat lainnya seperti Proyektor, juga termasuk perangkat pengolah grafis.


2. System Unit. Yaitu perangkat pusat dimana semua periferal terhubung dan tempat pemroses data pada komputer. 


3. Mouse. Yaitu perangkat masukan grafis.


4. Keyboard. Yaitu perangkat masukan teks yang digunakan untuk melakukan pengetikan dan juga shortcut khusus.. 


5. Salah satu perangkat yang berfungsi sama seperti komputer dan dapat melakukan sinkronisasi data/transfer data pada komputer, salahsatunya smartphone.


6. Motherboard. Yaitu papan sirkuit pusat dimana semua periferal baik eksternal maupun internal terhubung.


7. Modul RAM. Yaitu chip memory akses acak yang berfungsi menyimpan data secara sementara.


8. Processor. Singkatan dari Central Processing Unit, yaitu chip penglah data pusat tempat dilakukannya perhitungan aritmatika-logika dan dilakukannya perintah perintah utama pada komputer.


9. Harddisk Drive. Yaitu tempat penyimpanan data secara tetap dalam bentuk keping cakram keras (Hard Disk).


Demikian posting saya untuk Komponen-Komponen Hardware External dan Internal.

Semoga membantu.. :D

1 comments:

Sesuai urutan lah bro

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.