6 Aplikasi Twitter Client Untuk Android

Twitter Logo6 Aplikasi Twitter Untuk Android | Update lagi ah.. setelah beberapa lama vakum ngeblog dikarenakan urusan baik dunia nyata dan dunia maya dan dikarenakan udah males ngepost (ngaku aja deh), akhirnya bisa keluar ide lagi buat ngeluarin posting baru.. :D

Yup, di artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai 6 Aplikasi Facebook Client Untuk Android, dan di postingan ini saya punya update-an mengenai hal yang serupa, namun yang dibahas adalah Alternatif lain dari Facebook yaitu Twitter.

Twitter sendiri adalah Social Network Micro-Blogging yang saat ini sering digunakan sebagai sarana Social Media baik utama maupun sampingan dari Facebook. Tampilannya yang simple, struktur "tweet" yang unik dan fitur yang semakin hari semakin menyamai Facebook, membuatnya menjadi daya tarik banyak orang.

Dan untuk sobat pengguna smartphone dan tablet Android, berikut ini ada beberapa dari sekian app Twitter Client yang patut sobat coba, diantaranya :

1. Twitter (Official App)

twitter official

Yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi. Dengan lebih dari 10 juta pengguna, Aplikasi Twitter resmi ini menjadi Twiter Client Android yang paling populer hingga saat ini. Kelebihannya diantaranya adalah kemampuan multi-user, kemampuan menambahkan photo filter, dan tentunya semua fitur-fitur twitter standar lainnya (tau sendiri lah) :p

Aplikasi ini dapat didownload secara gratis melalui Google Play

2. UberSocial for Twitter

ubersocial

UberSocial merupakan satu aplikasi Twitter client yang paling banyak digunakan lainnya, karena tidak hanya tersedia untuk pengguna Android namun hampir semua platform smartphone, salah satu contoh yang paling dominan adalah Platform Blackberry. Sebelumnya, Aplikasi ini sendiri memiliki nama Twidroid. Kelebihannya selain dukungan multi-user, juga dukungan untuk akun Facebook dan Gchat, dukungan tema dan pilihan personalisasi lainnya, serta kemampuan untuk melihat gambar dan video dari layanan seperti Twitpic dan Instagram.

Download : Play Store (Free version / Pro version, $4,99) / Sharebeast (Pro Version)

3. TweetCaster Pro

twitcaster pro

TweetCaster Pro adalah versi Twitter dari FriendCaster Pro, dan dirilis oleh vendor yang sama. Beberapa fitur dari aplikasi ini diantaranya dukungan Multi-user, posting ke Facebook dan Twitter sekaligus, dukungan theme, Input perintah suara dan dukungan mengetik tweet hingga 140 karakter.

Download : Play Store ($4,99) / Sharebeast

4. Echofon Pro for Twitter

echofon

Aplikasi ini dirilis oleh vendor yang sama dengan UberSocial, namun yang satu ini lebih dikhususkan pada penggunaan Twitter saja. Fitur yang diberikan pun cukup standar, dengan tambahan fitur lain seperti Multi-user, Mute Users, dan dukungan sinkronisasi dengan device lain yang terisntal Echofon, baik device Android maupun iOS. Aplikasi ini cocok untuk sobat yang tidak menginginkan fitur Twitter Client yang berlebihan dan hanya membutuhkan kecepatan.

Download : Play Store ($4,99) / Sharebeast

5. Twidere

twidere

Jika sobat menginginkan Twitter Client yang gratis namun bebas dari Iklan yang mengganggu, yang satu ini bisa sobat coba. Kelebihan dari Twitter Client ini selain 100% gratis, yaitu dukungan theme yang juga terintegrasi pada custom ROM CM9+ dan AOKP, Custom Tabs, fitur Drafts, Multi-user account, dan fitur tambahan lainnya. Tidak hanya itu, Twidere juga mendukung Android versi 1.6 keatas sehingga tidak perlu ragu lagi untuk menjalankan app ini bahkan dengan device yang masih menggunakan Android versi lama.

Download gratis di Play Store

6. Carbon for Twitter

carbon

Walaupun saat ini aplikasi ini belum mendukung Tablet, dalam segi interface aplikasi ini cukup menarik. Semua konten twitter dirangkum dalam satu screen. Backgroundnya pun menggunakan hanya warna gelap sehingga menghemat penggunaan baterai. Beberapa fitur dari app ini adalah Browser dan player Youtube built-in, Tilt Timeline to refresh, quick timeline, hingga Username autocomplete. Dengan tampilan dan fitur yang sederhana namun menarik, Carbon for Twitter memberikan pengalaman berTwitter yang pas untuk pengguna Smartphone Android.

Download gratis di Play Store

Diantara ke-6 aplikasi ini, tentunya pilihan ada ditangan sobat yang lebih cocok dengan yang mana :)

Sekian dari saya untuk 6 Aplikasi Twitter Client untuk Android :D

7 comments

mantab gan infonya,,,

terimakasih gan,,, salam blogwalking...

Balas

ok gan, thanks kunjungannya ya gan..

Balas

Bermanfaat infonya sob, terimakasih telah mempostingnya

Balas

sama-sama gan, makasih juga kunbalnya :D

Balas

dulu ane punya tweetdeck,, tapi sekarang ane makenya yang tweetcaster,, follow juga yaa @_ankurniawan

koment back yaa www.ankurniawan.blogspot.com

Balas

iya nih gan, ane tadinya mo cari tweetdeck cuman sayang di playstore gak ada :(

koen back sukses :D

Balas

Cari di gugle dapatlah artikel ini, info yg bagus sebagai tambahan vitamin untuk wawasan saya

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.