6 Aplikasi Facebook Client Untuk Android

facebook6 Aplikasi Facebook Client Untuk Android | Facebook memang masih menjadi pilihan banyak orang sebagai social media andalan. Bahkan banyak dari mereka yang justru lebih nyaman menggunakan Facebook dibanding social media yang lain misalnya Twitter, seperti saya :p Ya, Buat saya, Facebook masih lebih nyaman digunakan dibanding Twitter, yang memiliki struktur yang cukup rumit dalam pembacaan setiap postnya. disamping itu, facebook bisa dibilang memiliki fitur yang lebih lengkap dan kompleks.

Pengguna smartphone pun dimanjakan dengan hadirnya aplikasi penunjang untuk mengakses akun Facebook-nya. Cukup dengan membuka 1 app bisa langsung login dan memberi Like dan Comment. Untuk pengguna Smartphone Android, Aplikasi Facebook Client ini dapat dengan mudah diunduh di Google Play, yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Dan disini, saya akan share beberapa pilihan aplikasi Facebook Client Android yang bisa sobat pilih sesuai keinginan :D

1. Facebook for Android (official)

facebook official

Yang satu ini tidak perlu ditanyakan lagi. Ini adalah app resmi Facebook yang dirilis langsung oleh Facebook Inc. Aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna smartphone lainnya. Namun di kalangan pengguna Android, aplikasi ini kurang memuaskan. Banyak yang mengeluh bahwa Facebook App untuk Android ini memakan storage system dan RAM yang cukup besar dan lamban bahkan pada koneksi tercepat dan sinyal full sekalipun.

Aplikasi ini dapat didownload secara gratis di Google Play.

2. FriendCaster Pro.

friendcaster

FriendCaster Pro ini adalah alternatif Aplikasi Facebook Client yang paling sering digunakan. Kelebihannya sendiri adalah dukungan theme sehingga memungkinkan personalisasi yang lebih luas, dan fitur multi user account yang memudahkan perpindahan akun antara yang satu dengan yang lainnya, dan juga fitur multi window.

Download : Play Store ($4.99) / Sharebeast

3. Klyph Pro for Facebook

klyph pro

Aplikasi Facebook client ini masih tergolong baru, jadi kemungkinan masih menyimpan bug di dalamnya dan masih kekurangan fitur tambahan, Namun secara penggunaan bisa dibilang lebih intuitif. Klyph memiliki interface yang mirip aplikasi Google+ untuk Android namun yang dikhususkan untuk Facebook.

Download : Play Store ($2,63) / Sharebeast

4. Fast Pro for Facebook

fast pro

Sama halnya dengan Klyph, mengusung tampilan yang sama, namun memiliki keunggulan yaitu ukuran app yang lebih ringan namun dengan fitur yang lebih banyak seperti dukungan FB Chat, membuka video Facebook dan Youtube secara langsung dari app, Pilihan personalisasi yang lebih luas, multi user account, dan banyak fitur lainnya.

Download : Play Store  ($2,36) / Sharebeast

5. Spatio (Facebook Client)

spatio

Aplikasi ini tidak terlalu jauh berbeda dengan Fast for Facebook, memiliki fitur multi user account, dan fitur lainnya. Namun aplikasi ini memiliki fitur tambahan yaitu dukungan untuk posting di Twitter.
Tidak ada versi berbayar untuk aplikasi ini, sehingga hanya versi gratis yang dipenuhi dengan iklan.

Download gratis melalui Play Store

6. SocialBind for Facebook

socialbind

Sebelumnya bernama FBTouch, dengan ukuran aplikasi yang hanya 600kB lebih, prinsip aplikasi ini cukup sederhana, yaitu membuka halaman web Facebook Mobile secara full-screen, langsung dari app. Kelebihannya adalah dukungan aplikasi chat facebook seperti Facebook mesenger dan Go!Chat, menggulir halaman dengan volume key, dan download/upload foto ke profil facebook. Cocok untuk device dengan kapasitas RAM yang rendah juga yang menginginkan kecepatan lebih.

Download gratis melalui Play Store

Bingung pilih yang mana? Yang pasti pilihan tergantung sobat lebih menyukai dan klop dengan yang mana, sesuai kebutuhan.

Sekian dari saya untuk 6 Aplikasi Facebook client untuk Android :D

14 comments

Applikasi yang menarik bro, thank bro..

Balas

oke, thanks banget bro.. :D

Balas

ane sering gunain yg no 1

Balas

iya, ane juga sampe sekarang masih pake yang itu, hahahaha.. :D

Balas

Visit jga y sob blog ane www.gamajen.blogspot.com :D

Balas

mampir liatliat gan soalnya ga punya android

Balas

wkwkwk.. gpp deh, kali aja ntar bisa kebeli :D

Balas

Yang android silakan diaplikasikan saya belum punya android ini.

Balas

haha thanks supportnya gan..

Balas

FriendCaster, Fast dan Klyp udah saya coba...tinggal no 5 dan 6 yang belum. Saya pengin fb client tambahan selain yang no 1 di smartphone saya nih

Balas

saya suka Friendcaster selain karena ringan, fitur multiple akun juga cukup membantu karena memiliki akun fb yg banyak hehee...

Balas


Sebelum beli smartphone baca dulu gadget review

Balas

Your article is very helpful.you can visit my website :framaroot.apk download

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.