4 Aplikasi Screenshot Untuk Android

4 Aplikasi Screenshot Untuk Android | Akhirnya bisa update posting lagi, lama juga gak update nih, males juga sih sebenernya, tapi daripada blog ini gak keisi postingan lagi.. :D..

Baik mumpung saya belum kehabisan ide nih, disini saya akan share aplikasi-aplikasi untuk mengambil gambar pada layar atau screenshot Android sobat yang bisa sobat pilih. Sebenarnya mudah saja untuk mengambil screenshot di ponsel Android, contohnya untuk sobat yang pakai Android 4.0 ICS ke atas sobat tinggal menekan dan menahan Power Menu kemudian pilih screenshot. Atau untuk sobat yang Pakai Samsung Galaxy keluaran tahun 2011 ke atas (yang OS bawaannya 2.3 Gingerbread ke atas seperti Galaxy S II, Galaxy Y atau seperti saya Galaxy Mini 2 :D) sobat bisa menekan dan menahan tombol home lalu tekan tombol power.
Namun untuk mempermudah dan memaksimalkan fungsi dari penggunaan screenshot tersebut, kita bisa gunakan aplikasi screenshot seperti yang saya share berikut ini. Langsung saja tanpa banyak bicara:

1. Screenshot Ultimate Pro



Yang satu ini nih yang saya suka, Screenshot Ultimate Pro memiliki fitur yang lengkap mulai dari cara pengambilan screenshot, Metode pengambilan yang dapat disesuaikan untuk ponsel rooted/non-root, Setting warna, dan pengeditan gambar, yang memiliki fitur crop (potong) saat mengedit gambar. RAM yang digunakan pun tidak terlalu tinggi.

Download : Play Store (3,74 US$) / Sharebeast

2. Screenshot ER


Memiliki fitur yang hampir sama dengan App Screenshot di atas namun minus fitur cropping. Namun fitur lainnya seperti pen marking dan drawing sudah cukup jika sobat hanya ingin menambahkan anotasi terhadap Screenshot yang diambil :D. Penggunaan RAMnya pun rendah. Namun App ini hanya optimal penggunaannya pada Ponsel yang sudah di Root.

Download : Play Store (2.99 US$) / Sharebeast

3. Screen Capture Shortcut Free


Aplikasi ini sejatinya hanya sebuah shortcut untuk mempermudah akses pengambilan screenshot, sehingga penggunaan tombol Home+Power key tidak diperlukan. Dalam pengaturannya kita bisa mengatur delay setelah berapa detik screenshot akan diambil, dan pengaturan lainnya seperti capture on shake. Shortcutnya sendiri dapat diakses dari notification bar.

Download : Play Store (Free)

4. screenshot


App Screenshot ini pada pengaturannya memang hanya bisa mengaktifkan shake untuk pengambilan screenshot, namun, dengan app ini kita bisa mengganti format gambar screenshot yang akan digunakan nantinya, seperti PNG, JPG dan Bitmap. Sayangnya, App ini lebih dikhususkan untuk ponsel yang sudah di-root.

Download : Play Store (Free)

Kelebihan dan kekurangan dari app diatas tergantung sobat lebih memilih yang mana. Kalau saya sendiri sih klop di App urutan ke 1.. :D..

Sekian dari saya, selamat mencoba.. :D..

18 comments

ukurannya paling rendah berapa gan ???

Balas

200KB, paling tinggi 1,3MB.

Balas

wah sy nda punya android. nyamak aja deh

Balas

keren gan aplikasi nya saya coba yah , jangan lupa foollowback nya gan saya nomor 106 tuh dan janhgan lupa komen back ke ---> http://aldenherdiana.blogspot.com

Balas

follback sukses.. thanks ya gan..

Balas

wah, matap ni aplikasi nya bro..

Balas
avatar
Anonymous Admin

saya belum terlalu jauh memahami android :D ,thx untuk screenshot yang di berikan, mnambah wawasan saya tentang aplikasi yang dimiliki android, teknologi didunia ini semakin pesat saja ya..? :D

come back..

Balas

Kalo Galaxy Chat gimana? tipe 4,4 sama aja nggak?

Balas

kalao screenshot via tombolnya sih kurang tahu, tapi untuk appnya pasti bisa :D

Balas

thank infonya gan :) hahahha

Balas

Thanks gan, btw link mediafire/apk Screenshot Ultimate Pro error tuh ..
Tapi, thanks ya infonya..:D. Mampir balik http://tempoe-modern.blogspot.com/

Balas

Tengs bro, tambah wawasan :D
ane biasanya pake ini screenshot android apk

Balas
avatar
Anonymous Admin

terimakasih gan, bisa jadi referensi buat saya

Balas

kalo ngga suport mesti di gmnain andronya gan??

Balas

banyak blogger yg lebih merekomendasikan sc ultimate, pilih ini ajah lah...

ditunggu kunjungan baliknya >> www.tokoonlinebaru.com

Balas

Screen Capture Shortcut Free kalau gasalah buat samsung chat ngk bisa gan sudah saya coba. mohon bantuaannya ya gan, terimakasih

Balas

I enjoy read article as i visit weird site

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.