Cara Flash Samsung Galaxy Mini 2 dengan Stock DXLD1 Firmware

Cara Flash Samsung Galaxy Mini 2 dengan Stock DXLD1 | Posting Lainnya tentang Android, yah mau gimana lagi kan saya pake Android, sekalian daripada blog ini keburu bulukan (emangnya tahu XD) :D

Untuk sobat yang pakai Samsung Galaxy Mini 2 GT-S6500D, dan ingin melakukan "Penyegaran" dengan flashing ke stock firmware, unrooting, atau berpindah dari Cusrom ROM ke Stock ROM, disini saya akan share cara untuk flash Galmin 2 sobat ke stock firmware. Versi firmware yang saya share disini adalah versi DXLD1 Android 2.3.6 Gingerbread. Tapi jika firmware dengan versi terbaru sudah tersedia, saya akan menyediakannya di postingan yang berbeda.

Langsung aja deh ya..

Alat dan Bahan :

Langkah :
  1. Download file firmwarenya, total 200MB, lau extract sehingga terdapat file berextensi .tar.md5.
  2. Download Odin, kemudian Extract
  3. Install USB Driver
  4. Matikan Ponsel
  5. *Untuk yang hanya ingin melakukan unrooting dan pemulihan file system, sobat bisa lewati langkah ini.
    Masuk ke Recovery Mode dengan menekan Home+Power+Volume Up+Volume Down, lalu setelah masuk recovery, pilih wipe data/factory reset, lalu wipe cache, kemudian reboot. Setelah itu Lepas Baterai.
  6. Masuk ke Download Mode (Home+Power+Volume Down) ketika muncul warning tekan Volume Up, sambungkan Ponsel ke PC dengan Kabel Data
  7. Buka Odin yang sudah diextract, lalu klik pada kolom PDA, cari dan plih file firmware yang sudah diextract berextensu .tar.md5 tadi.
  8. Klik tombol START di odin.
NB :
  • Jika pada odin terdapat tulisan FAIL!, coba ganti PC sobat
  • Jika pada odin terdapat Tulisan STUCK di bagian SetupConnection di kiri bawah, update KIES, atau coba ganti PC sobat.
Sekian dari saya, selamat mencoba :D..

29 comments

avatar
Anonymous Admin

thx sobat untuk tips andoridnya, lgi mendalami tentang android.. :D

come back..

Balas

yup..

untuk samsung android lainnya juga bisa, cuma firmwarenya yang beda, bisa download di sammobile.com

Balas

referrernya apa ya bro, ane mau regrister di sammobile tp ga tau referrer nya. hehe

Balas

gak pake referrer gan, kan diatas ada tuh link sammobilenya, agan masuk aja kesitu terus klik join.

Balas

my jena is brick,.. thanks bnget mas bro,brhasil :D

Balas

Min klo gk bsa msuk donlod mode gmn?
Hh ane msuk recovery truz abiz d format pabrik,,mo cb d flash

Balas

ya harus bisa masuk download mode lah..

Balas

maaf nih gan. hp glxy mini2 sya bermasalah, setiap saya nyalakan hp sya malah ke recovery mode. sudah saya reboot recoverynya tapi tetap kalo dinyalakan pasti masuk ke recovery mode. sudah saya coba buka baterenya trus pasang tetep aja gan kalo dinyalakan pasti masuk ke recovery mode.
kira2 kalo di flashing dengan cara agan berikan hp sya bisa baik lagi dan tidak masuk ke recovery mode terus.??? mohon penjelasannya...

Balas

kalau agan punya file recoverynya di pc (cwm misalnya), coba flash ulang recoverynya. kalau masih belum bisa juga, baru gunakan cara ini..

Balas

gan, klo mw nge flash..
sampe no 5 doang apa diterusin sampe no 8 ??
thanks

Balas

sampe no. 8 tapi yang no 5 bisa dilewat kalo cuma mau unrooting atau refresh file sistem..

Balas

Kalau via cwm recovery bisa g?

Balas

cara flash ulang recoverynya gmna?
saya pkai cwm
mhon infonya....thanks

Balas

CWM itu ya recovery sis..

Balas

Cara diatas ini hanya bisa untuk flashing via odin. Jika ada waktu saya juga akan membuat posting untuk stockrom dengan flashable zip ;)

Balas

min saya sudah cuba cara yang d atas tapi kenapa galmin saya jadi ngerestart terus...? gk mau hidup.....mohon bantuanya

Balas

udah coba wipe data ama cache belum gan?

Balas

Kak, jena saya kena bootloop, itu pake cara no 5 gak? Tapi saya udah coba tekan Home+Vol up+Power, itu gak bisa masuk recovery mode kak. Bisanya cuman masuk ke download mode :(

Balas

bisa pake cara no. 5.

kalau di jena masuk recovery itu home+volUp+volDown+power. jadi semua tombol dipencet.

Balas

gan ko anroid ku ga mau konek ke pc ya? padahal udah install drivernya, tolong pencerahannya gan

Balas

coba di port usb lainnya atau coba di komputer lain.

Balas

thank you sobat .. pertamanya saya sangat prutasi .. tapi setelah saya menemukan blog ini .. saya merasa sangat terbantu .. sukses buat blog-blog selanjutnya ..

Balas

min susah download firmware nya..
mohon bantuannya

Balas

min susah download firmware nya..
mohon bantuannya

Balas

waduhhh cara root jena aneh parah amat cwm ace di pos buat root jena
ini nyumpahin brik hh orang ini forum parahhh

Balas

Salam kenal gan...sorry gan,hotfile lg kena razia kayanya, ane bisa mnta tolong kirim stock rom via email ga? thanks bgt sblm nya....maju terus gan...

Balas
avatar
Anonymous Admin

Cara yang no. 5 "...... pilih wipe data/factory reset, lalu wipe cache, kemudian reboot. Setelah itu Lepas Baterai." Saat yg tepat untuk melepas baterai itu disaat apa?

Balas

FAIL! truss om..

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.