Menambahkan Meta Tag SEO Friendly pada Blog

Menambahkan Meta Tag SEO Friendly pada Blog | Akhirnya bisa ngupdate posting blog lagi ^-^.. :D..

Pada postingan ini saya akan sharing tutorial blog lainnya yang berguna untuk blog sobat. Dan yang akan saya share adalah cara menambahkan Meta Tag SEO friendly pada blog.

Meta Tag ini adalah salahsatu upaya yang Wajib digunakan pada setiap template blog terutama yang dipakai di blog sobat supaya Template blog kita bisa optimal di mata SEO. Meta Tag ini berisi Keyword yang harus diisi sesuai apa yang dijelaskan di setiap postingan blog sobat.

Sebelumnya saya sebenarnya sudah sharing cara menambahkan Meta Tag ini di postingan Menjadikan Template Blogspot 100% SEO Friendly, namun karena meta tag saya diganti, saya akan rekomendasikan yang satu ini.

Langsung saja untuk caranya :

1. Login ke akun Blogger sobat pastinya.
2. Masuk ke dasbor Template.
3. untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan, backup dulu template blog sobat.
4. klik Tombol Edit HTML
5. Tekan CTRL+F lalu cari kode berikut : <head>
6. Copy kode berikut ini dan Paste dibawah kode <head> :

<meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/><meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot; google,blogger,blog,tutorial,widget,idm,internet download manager,lyric,lirik,video klip,download,software,games,handphone,komputer,hp,smartphone,android,nokia,android lokal,facebook,jss-tripler,windows 8,windows,youtube,blog tutorial,seo,iklan,activator windows 8 &quot;' name='keywords'/><meta content='all,INDEX,FOLLOW,noodp,noydir' name='Robots'/><meta content='index, follow, snipet' name='googlebot'/><meta content='document' name='resource-type'/><meta content='follow, all' name='Googlebot-Image'/><meta content='follow, all' name='Scooter'/><meta content='follow, all' name='msnbot'/><meta content='follow, all' name='alexabot'/><meta content='follow, all' name='Slurp'/><meta content='follow, all' name='ZyBorg'/><meta content='follow, all' name='Scooter'/><meta content='follow, all'  name='yahoobot'/><meta content='follow, all' name='bingbot'/><meta content='id' name='language'/><meta content='id' name='geo.country'/><meta content='Indonesia' name='geo.placename'/><meta content='all-language' http-equiv='Content-Language'/><meta content='never' name='expires'/><meta content='ALL' name='SPIDERS'/><meta content='ALL' name='WEBCRAWLERS'/><meta content='general' name='rating'/><meta content='always' name='revisit-after'/><meta content='all' name='audience'/><meta content='global' name='distribution'/><meta content='blogger' name='generator'/><meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible'/><meta content='width=1100' name='viewport'/><meta content='Azmi Farhan' name='author'/><link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>

7. Ganti teks yang diberi warna diatas dengan informasi blog sobat sesuai keterangan berikut :
  • Geo.placename   = Negara asal Anda
  • Viewport             = Lebar layout blog Anda
  • Author                = Nama Anda (nama owner blog)
  • Language            =  Bahasa yang digunakan 
  • Geo.country        =  Negara asal Anda
  • Keywords           = Keyword (kata kunci) blog Anda
  • Generator            = CMS (Blogger, wordpress, joomle, drupal, dll) yang Anda gunakan.
8. Jika Selesai Klik Simpan Template.

Selamat mencoba.. :D...


9 comments

Wah sangt bermanfaat ne buat ane yg newbie thankz for share juragan. Hehe

#salam blogger

Balas

Hemm...
Izin Nyimak Sobat...
Blog Saya Sudah Seo Friendly :)
Jadi Ane Ny9imak Aja Dah :)

Balas

hehe, gpp sob, ini buat yang belum aja :D..

thanks kujungannya ya..

Balas
avatar
Anonymous Admin

wah, makasi udah share sob :)
bermanfaat banget :)

kunjungan balik nya ya :)

Balas

wah artikelnya sangat membantu gan

Balas

oke sob.. ke lapangan..

Balas

Thank's infonya mas, sangat menambah pengetahuan saya.

Balas

terima kasih...

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.