Mengenal Meme Comic atau Rage Comic

Mengenal Meme Comic atau Rage Comic | Sobat tahu Meme Comic (baca : Miim Komik) ataua mungkin sobat sudah pernah membacanya? Meme Comic ini belakangan menjadi sangat populer di internet. Meme Comic ini mulai populer sejak pertama kali di publikasikan di berbagai situs seperti 4chan, 9gag, Reddit dan Deviantart. Bahkan di facebook banyak sekali fanpage yang setiap postnya selalu menghadirkan Meme Comic kreasi terbaru. Meme comic ini biasanya berisi sindiran dalam kehidupan sehari hari, diikuti pula oleh ekspresi orang-orang yang terlibat didalamnya.

Nah berikut ini saya akan share untuk yang ingin tahu meme apa saja yang sering digunakan di beberapa meme comic, diantaranya :

1. Trollface

Ini nih Rageface yang paling sering digunakan di rage comic. Troll Face adalah meme yang berupa wajah yang mengekspresikan kejahilan. Penemu dari meme ini adalah Whynne (seorang user DeviantART). Yang sebenarnya, dalam post-nya, Whynne ingin menggambarkan karakter yang bernama 'Rape Rodent'. Kini, Ekspresi tersebut sering digunakan untuk post-post dalam rage comics untuk mengekspresikan kejahilan.


Rage face ini digunakan sebagai ekspresi tokoh komik yang berniat menjahili tokoh komik lainnya, atau bahkan si pembuat komik ingin menjahili pembaca dengan sesuatu.

2. Me Gusta


Me Gusta adalah sebuah Frase Colloquial dari bahasa Spanyol 'Me Gusta', yang berarti I Like It. Pertama kali di buat oleh ilustrator yang bernama Matt Oswald, dan di unggah ke Reddit, 4chan, Devian Art, bahkan pada tumblrnya.



Meme Me Gusta berfungsi untuk mengekspresikan rasa senang yang aneh pada suatu keadaan, yang apabila orang lain melihatnya, akan mengira orang tersebut mengalami keterbelakangan mental. Meme ini juga dapat dipakai untuk mewakili respon suka terhadap sesuatu yang berbau 'sara' (biasanya untuk mewakili ekspresi mupeng). Sejauh Ini ada beberapa variasi dalam meme Me Gusta seperti 'No Me Gusta' yang menunjukan penolakan atau rasa kesal

3. Bitch please/Fuck That Bitch

Rage Face ini berasal dari foto mantan pebasket tim Houton Rockets Yao Ming yang tertawa terbahak-bahak saat konferensi Pers di tahun 2009. Rage face ini dalam bahasa sehari hari kita sama dengan "plisss deh..." yang artinya si tokoh ingin protes terhadap ganbar pertama yang ditampilkan.

4. Forever Alone

Meme 'Forever Alone' pertama kali menyebar melalui 4chan pada tahun 2009. Berdasarkan berbagai sumber, diketahui bahwa komik asli 'Forever Alone Guy' pertama berjudul 'April Fools'. Komik tersebut diunggah oleh pengguna FunnyJunk yang ber-username Azuul.


Meme ini ceritanya saking jeleknya tokoh karakter ini tidak ada satupun yang mau berteman dengannya. Jangankan orang, bintang jatuh pun menjauhinya.

5. Lol Face

Fungsi Dari Meme ini adalah mengekspresikan tokoh komik yang menertawai sesuatu atau sebagai reaksi terhadap seuatu yang sangat lucu. LOL sendiri berarti (Laughing Out Loud)

6. Seriously?

Meme ini digunakan untuk mengekspresikan rasa tidak percaya atau istilah kerennya "beneran?" namun dalam penggunaanya, meme ini sering digunakan untuk keperluan lain, misalnya ekspresi marah

7. True Story

Meme ini selalu digunakan pada komik atau gambar yang merupakan ilustrasi kejadian lucu yang berdasar dari "kisah nyata" biasanya kebiasaan kamu waktu kecil..

8. Oh God Why?

Meme ini digunakan untuk mengekspresikan perasaan heran atau menyesal terhadap sesuatu atau gambar yang ditampilkan oleh si pembuat komik. Meme ini juga punya alternatif lain, seperti "Oh God, Yes" yang mengadopsi  wajah dari Me Gusta.

9. You don't say?

“You Don’t Say?” adalah cuplikan dari wajah Nicholas Cage dalam filmnya yang berjudul “Vampire Kiss”. Pada scene tersebut, ditunjukkan bahwa Nicholas Cage sedang menanyai asistennya. Karena mimik muka Nicholas yang lucu, akhirnya mimik muka tersebut dijadikan meme pada rage comics.



Meme “You Don’t Say” sendiri berfungsi untuk mengekspresikan tanggapan terhadap Pernyataan lazim, Pertanyaan retoris yang sudah pasti jawabannya, sehingga orang yang ditanyai lebih memilih untuk menjawab secara sarkastik.


10. Close Enough

Meme Ini digunakan di setiap komic yang menunjukkan dua gambar yang "serupa tapi tak sama" atau punya nama sama namun punya wujud yang berbeda. seperti "Paper" dengan "Pepper"

11. Mother Of God

Meme Ini digunakan untuk mengekspresikan perasaan "menakjubkan" terhadap suatu gambar yang berlebihan. Mother of god sendiri sering di ubah kata akhirnya sesuai objek yang dilihat. Contohnya bongkahan besar pecahan bangunan yang membentuk seperti flashdisk Sehingga menjadi "Mother of USB"

12. If you know What I Mean

Meme ini diambil dari cuplikan Film Mr. Bean's Holiday yang diperankan oleh Rowan Atkinson. Meme ini digunakan untuk menyembunyikan sesuatu di dalam komik yang dirasa berbau birahi/sexual, padahal belum tentu aslinya seperti demikian.

13. Genius

Genius Face adalah jenis karakter dimana pembuat komik ingin menyindir kejeniusan seseorang (idiotnya).

14. Bad Luck Brian

Meme ini belakangan diketahui berasal dari foto seorang pria bernama Kyle, saat pria tersebut mengambil foto kelas saat ia masih kelas 7.

Ceritanya Bad luck Brian ini adalah seseorang yang selalu Sial dalam berkativitas.

15. Stoner Stanley

Disebut juga sebagai [10] Guy atau Really High Guy, Menceritakan seorang pria yang sedang berada dibawah pengaruh g***a. Makanya disetiap Comic tentang Stoner Stanley, kata yang diucapkan sama sekali ngawur/gak nyambung dengan tema aslinya.

6 comments

wkwkkwkwkw lengkap amat ne kk pasti kk uda pro buat mem ya sampai hapal begitu

Balas

ah enggak juga, tapi kalau baca-baca sering..

Balas

:D kocak..

Visit back ya : http://zhalltrozans.blogspot.com/2012/12/ada-tanduk-tumbuh-di-kepala-dua-lansia.html :)

Balas

visit back success.

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.