5 Software Untuk Menambahkan Start Menu di Windows 8

5 Software Untuk Menambahkan Start Menu di Windows 8 | Start Menu memang hilang dari Windows 8. Keberadaannya terganti oleh Layar Start Screen bergaya Windows Phone yang memuat tidak hanya aplikasi destop tetapi juga khususnya aplikasi Metro/Modern. Tapi untuk para pemula atau yang belum terbiasa dengan UI Windows 8 baru tersebut, Tentunya ini adalah masalah. Saya sendiri lebih nyaman untuk mencari aplikasi melalui Start Menu daripada pilihan "All Apps" yang ada di Start screen Windows 8.

Nah, disini ZP akan share 5 pilihan untuk mengembalikan Start Menu di Windows 8. Pokoknya dengan ini tidak ada lagi kesulitan dalam menggunakan desktop di Windows 8, setelah menggunakan satu dari 5 software ini. Langsung saja..

1. Stardock Start8


Dari sekian banyak Aplikasi start menu Windows 8, yang satu ini nih yang saya suka. karena selain bekerja sangat mirip dengan Start menu di Windows 7, Start8 lebih customizable, seperti skin dan tombol Start yang dapat diganti, fungsi agar otomatis terarah ke desktop saat login, menonaktifkan hot corners, dan fungsi lainnya.

Start 8 ini software berbayar, namun sobat juga bisa mendownloadnya GRATIS DISINI.

2. Classic Shell


Yang satu ini mempunyai kelebihan menambahkan Start Menu yang tidak hanya bergaya Windows Vista/7, tetapi juga Start menu bergaya Windows XP dan juga Windows Classic seperti yang ada pada Windows Lawas seperti Windows 98. Classic shell juga menyediakan toolbar Classic ala Windows terdahulu begitu juga dengan Internet Explorer Classic.

Download : http://classicshell.sourceforge.net/

3. IObit StartMenu8


Saat ZP mencoba yang satu ini, masih terdapat banyak kekurangan. Bisa dimaklumi karena masih versi Beta. Tapi fungsinya bisa dibilang sama persis dengan Start menu pada Windows 7, dan opsi seperti otomatis masuk ke desktop, mengganti Start button, dan menonaktifkan hot corners.

Download : http://www.iobit.com/iobitstartmenu8.php

4. StartW8


Sama seperti program Start menu Untuk Windows 8 lainnya, StartW8 memiliki pilihan untuk masuk ke desktop secara otomatis setelah login, Namun kekurangannya, StartW8 tidak bisa mengganti icon start button, dan tidak terkoordinasi secara baik saat aplikasi Metro di-Snap.

Download : http://www.areaguard.com/startw8

5. ViStart


ViStart ini sudah ada sejak lama untuk Windows XP, agar Start Menu Windows XP bekerja layaknya Start Menu Windows Vista/7. Namun versi terbarunya sudah support Windows 8 bahkan sejak Versi Consumer Preview. Saat ZP coba, ternyata yang satu ini lebih Optimal jika digunakan pada Windows XP. Kenapa? Tampilannya agak sedikit kaku di Windows 8, dan saat Aplikasi Metro di-Snap di sebelah kiri, Start Menu terpotong.

Saat Instalasi juga ViStart lumayan meminta instalasi Crapware sehingga sobat harus selektif saat menginstallnya.

Download : http://lee-soft.com/vistart/

Dari kelima pilihan diatas, Start8 lebih pantas dijadikan pilihan. Namun tidak ada salahnya jika diantara kelima ini ada yang sobat lebih sukai.

Demikian 5 Software Untuk Menambahkan Start Menu di Windows 8, Selamat Menikmati.. :D...

2 comments

avatar
Anonymous Admin

boleh nih gan.. :D

comment back.. http://zhalltrozans.blogspot.com/2012/12/logo-superman-mengandung-pemujaan-setan.html

Balas

yeah, the support!!

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.