Cara Membuat Auto-Hide Pada Navbar Blogspot

Cara Membuat Auto-Hide Pada Navbar Blogspot | Sebagian blogger ada yang menginginkan blognya tampil professional, bukan sekedar blog gratisan yang disediakan oleh Blogger/Blog provider lainnya.

Navbar di blog Blogspot sudah tersedia sejak user mendaftar untuk mempunyai blog. Keuntungannya pembaca bisa mencari artikel di blog kita bilamana postingan blog kita sudah bejibun. Terkadang sangat menggangu bagi kita, bahkan blog kita dapat dengan mudah ditebak sebagai website gratisan yang diberikan Blogger, sedangkan kita malas bahkan masih membutuhkan navbar yang disediakan Blogger untuk mempermudah login ke dasbor blogger

Menjawab pernyataan itu, disini saya akan menjelaskan cara bagaimana menggunakan Auto-Hide pada Navbar blog. Pasti anda tahu Auto-Hide kan? Yaitu bila kita mengarahkan cursor mouse kesuatu objek yang tersembunyi maka objek tersebut akan muncul, bila tidak maka objek akan tersembunyi lagi.

Terus, Gimana caranya???

  1. Login ke akun Blogger anda.
  2. Di dasbor anda, klik dropdown Iktisar lalu pilih Template
  3. Klik Edit HTML
  4. Akan muncul peringatan, klik Lanjutkan.
  5. Centang pada Expand Template Widget
  6. Cari kode berikut : body { (gunakan F3 atau Ctrl+F untuk mempermudah pencarian)
  7. Copy paste kode HTML berikut diatas kode body { tadi : 

    #navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)} #navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}
  8. Jika selesai, Simpan Template.
Itulah cara untuk mengaktifkan Auto-Hide Pada blog Blogspot anda.

Selamat mencoba.. :D



Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.