Ini dia 7 Smartphone Android Tangguh

7 Smartphone Android Tangguh | Ponsel sudah menjadi bagian hidup suatu individu saat ini. Telebih lagi smartphone yang memberikan lebih banyak fasilitas yang dapat memanjakan penggunanya. Untuk mereka para pekerja berat, petualang, atau orang yang gemar melakukan perjalanan outdoor, mereka membutuhkan ponsel yang bisa diandalkan dalam kondisi apapun, bahkan saat hujan ataupun kendala cuaca lainnya.

Menjawab kebutuhan tersebut, kini produsen pun berusaha memenuhinya dengan merilis ponsel-ponsel tangguh, Bahkan kini pun merambah ke ranah ponsel berbasis Android. Kali ini saya akan membahas 7 Smartphone tangguh berbasis Android yang beberapa diantaranya sudah tersedia di pasar Indonesia.

Yo Wes Lah, Ini dia 7 Smartphone Android Tangguh :

1. Sony Ericsson Xperia Active


Smartphone ini masuk kedalam jajaran smartphone XPERIA dari Sony Ericsson dengan nama asli Sony Ericsson ST17i. Ponsel ini dilengkapi dengan Flashlight (lampu senter) dan sudah tersertifikasi IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu selama 30 menit pada maksimal kedalaman 1 meter. OS yang digunakan adalah Android 2.3 Gingerbread dan direncanakan dapat diupgrade ke 4.0 Ice Cream Sandwich. Untuk Multimedia dan suara, SE Active ini dibekali Sony xLOUD Enhancement (mirip DNSe pada Samsung), CPU 1 GHz Scorpion dan juga chip grafis Adreno 205. Smartphone ini saat ini tersedia di Indonesia dan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 2,5 Jutaan.

2. Sony Xperia Go


Satu lagi Smartphone Android XPERIA tangguh namun yang satu ini tercipta setelah Sony berpisah dengan Ericsson.  Dari desain, Smartphone ini dikatakan lebih tipis dari pendahulunya yaitu Xperia Active.
Ponsel ini pun tersetifikasi IP67 untuk ketahanan dari debu dan pasir selama 30 menit pada kedalaman maksimal 1 meter. Smartphone ini menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan menghadirkan mesin multimedia Sony BRAVIA engine dan mesin grafis Mali-400. Ponsel ini pun menggunakan CPU berkekuatan 1GHz dari NovaThor(TM) Cortex A9. Bedanya, Smartphone ini sudah menggunakan memori internal sebesar 8 GB dibandingkan Xperia Active yang masih 1 GB.
Belum ada kabar kapan smartphone bernama asli ST27i ini akan dirilis di Indonesia, namun Saat ini tersedia di India dan Inggris dengan harga masing sebesar Rs. 18.999 dan 230 Pundsterling atau sekitar Rp. 3 jutaan.

3. Samsung Galaxy Xcover


Samsung yang saat ini menyandang gelar sebagai produsen ponsel yang sudah mengalahkan Nokia pun tidak mau kalah untuk merilis Smartphone Android Tangguh. Dengan nama asli Samsung GT-S5690, Smartphone ini menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread, prosesor 800 MHz tanpa kartu grafis, internal 150 MB dan 512 MB RAM, DNSe Sound Enhancement dan lagi lagi sertifikasi IP67 yang membuktikan ponsel ini tahan air dan debu hingga 1 meter dalam waktu 30 menit.
Kabar mengatakan bahwa ponsel ini tidak jadi dirilis di Indonesia, mungkin ini sebabnya saya belum pernah menemukannya di pasaran selama ini. Varian Xcover dari Samsung yang hadir di Indonesia justru adalah produk feature phone Samsung C3350.

4. Motorola Defy Mini


Smartphone ini adalah salahsatu dari serial Defy, Android tangguh dari Motorola. Tersedia dua varian, XT320 (single SIM) dan XT321 (dual SIM) Dibekali processor 600 MHz, GPU Adreno 200 (untuk XT321), RAM dan ROM 512 MB, Dust-water Resistance (entah itu tersertifikasi IP67 atau tidak) dan Layar anti gores Corning Gorilla Glass. Keduanya menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread. Smartphone ini sudah hadir di Indonesia dngan kisaran harga Rp. 1,9 Jutaan.

5. Motorola Defy XT


Versi jangkung daripada Defy Mini. Dengan layar 3,7 Inch, Corning Gorilla Glass anti gores, internal 1GB dan RAM 512MB, dan Tersertifikasi IP67, pastinya tahan air dan debu hingga kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit. menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread.
Smartphone ini juga sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga sekitar Rp. 2,5 Jutaan.

6. Casio Gz'One Commando


Smartphone ini masuk jajaran ponsel tangguh Gz'One dari produsen asal jepang Casio. Smartphone ini menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread, layar 3,6 inch TFT Capacitive, Memori internal 1GB dan 512 MB RAM plus memori eksternal microSD yang sudah disertakan dengan memory sebesar 8GB dan dapat ditambah hingga 32 GB. Masih juga tersertifikasi IP67 agar bisa tahan air pada kedalaman 1 meter untuk 30 menit, namun tidak hanya itu, Smartphone ini juga tersertifikasi MIL-STD-810G untuk ketahanan terhadap kelembapan, radiasi solar, kejut dari kendaraan, hujan, debu, garam, getaran dan panas.
Casio Gz'One Commando saat ini diproduksi dan tersedia untuk pasar Amerika Serikat untuk Operator CDMA Verizon Wireless. Pembelinya diberikan kontrak selama 2 tahun dan harganya mencapai sekitar US$400.

7. Kyocera Hydro


Satu lagi produsen Jepang yang mengeluarkan ponsel Android Tangguh. Kyocera Hydro atau Kyocera C5710 menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich, layar dengan teknologi IPS Capacitive, Prosesor 1 Ghz, memori internal 2GB plus 512 MB RAM, GPU Adreno 205, dan tersertifikasi IP67 untuk bisa bertahan dalam air dan debu maksimal kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit pastinya. Namun tidak hanya IP67, smartphone ini juga sudah tersertifikasi IPX5 dan IPX7.
Ponsel ini dirilis di Amerika Serikat untuk operator CDMA Boost Mobile pada dengan harga sekitar US$130 atau Rp. 1,2 Jutaan. Cukup murah dibanding Motorola Defy Mini yang berharga Rp. 1,9 Jutaan.

Tertarik? Pasti.. Siapa yang tdiak ngiler dengan kemampuannya untuk bisa bertahan dibawah air dan didalam tumpukan debu hingga waktu 30 menit? bagi anda yang sangat aktif di luar rumah, anda disarankan memilih smartphone tangguh seperti diatas, tentunya masih banyak varian-varian lainnya yang mungkin sudah tersedia di pasaran kita dan yang mungkin anda sukai.

2 comments

ini tulisan saya sendiri. tapi spesifikasi saya ambil dari GSMArena.com

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.