Yang Harus Dilakukan Ketika Tidak Memiliki Ide Untuk Posting Di Blog

blogging tutorial
Yang Harus Dilakukan Ketika Tidak Memiliki Ide Untuk Posting | Dalam Blogging berarti kegiatan yang sudah pasti dilakukan ialah mengupdate blog tersebut dengan posting-posting tertentu. Namun terkadang kita para blogger sering kesulitan mencari ide baru untuk posting, atau malah kebablasan mencari aktivitas lain sehingga hanpir saja melupakan aktivitas blogging. Ini tentu saja akan berdampak pada sepinya blog tersebut karena jarang update.

Tapi secara umum bisa di maklumi, blogger juga manusia. Ada kegiatan lain selain hanya tulis-menulis di dunia maya. Mungkin berbeda halnya jika seorang blogger memiliki kreatifitas yang tinggi, orang tersebut bisa dengan mudah mendapat inspirasi untuk menambah postingan baru di blognya.

Hal yang paling terpenting adalah jangan sampai blog kita menjadi sepi pengunjung, meski perlahan namun dampaknya akan terasa sekali. Informasi-informasi terhangat dan terbaru akan tertinggal, sedangkan pengunjung sangat senang mencari hal-hal yang baru.

Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa sobat terapkan saat kehilangan ide untuk mengupdate posting blog, diantaranya
  • Carilah sumber-sumber baru
Untuk yang satu ini sobat bisa mengandalkan buku bacaan atau sumber lainnya dari internet. Sesuaikan saja dengan niche blog sobat. Contoh misalnya blog sobat dominan dengan posting download, sobat bisa cari software-software atau file-file lain yang menarik untuk dishare.
Tapi ingat, Copas (copy/paste) tidak disarankan. Copas boleh-boleh saja namun disarankan untuk sedikit diedit terlebih dahulu supaya kelihatan asli, atau setidaknya hormatilah author aslinya dengan memberikan sumber.
  • Blog Walking
Yang satu ini nih yang sangat disarankan. Selain menjadi ajang silaturahmi sesama blogger dengan saling follow, bertukar komentar, dan meninggalkan jejak, Blogwalking juga bisa menjadi cara untuk mencari referensi dari blog yang kita kunjungi, untuk mendapatkan ide postingan terbaru :D
  • Buang sifat malas.
Nah ini nih yang sering jadi penyakit bagi sebagian besar blogger. Dan terkadang hanya karena blognya sudah dikungjungi oleh 100 ribu orang lebih rasanya tidak perlu untuk sering-sering posting. Jika anda merasa tidak punya waktu, minimal isilah blog blog dengan 5 hingga 10 posting per bulannya, yang penting setiap bulan blog anda terisi posting baru.
Untuk membuang kebiasaan ini, usahakan segera buat artikel blog baru begitu kita sudah mendapat ide yang pas, jangan ditunda, sebelum akhirnya lupa.

Sebenarnya masih banyak tips-tips lain yang bisa di coba, atau mungkin sobat memliki tips tersendiri saat kehabisan ide untuk posting. Yang penting isilah selalu blog sobat dingan informasi menarik :)

Demikian semoga artikel mengenai Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Tidak Memiliki Ide Untuk Posting Di Blog ini membantu sobat :D

15 comments

Sering banget ane ngalamin kayak gini.. thanks gan.. #SalamKamfret

Balas

haha iya, apalagi kalo udah nemuin kegiatan baru..
parahnya lagi udah gak ada ide, males lagi :D

Balas

sama sob kadang saya bingung mau posting apa .

saya setuju dengan cara Blogwalking ..

kunjungi balik ya sob di http://ahmadsuyadi.blogspot.cm/

Balas

Hi admin,
I am interested to advertise my ad banner on your website.
Your site has good traffic and I can make it possible for you to increase your income.
Reply me the following details of your site at keihljosh@gmail.com
Page Views:
Daily Traffic:
Unique Visitors:
Thanks!

Balas
avatar
Anonymous Admin

wah ide bagus nih kkayaknya.
back yah

Balas

terima kasih tipsnya, bermanfaat sekali, ditunggu ya kunjungan baliknya

Balas

Wahh saya banget tuh..
Saya setuju tuh sama artikel'a
http://ikubarunovryan.blogspot.com/

Balas

iya nih, brainstorming perlu banget kalo urusan ini.. :D

thanks follownya yah.. :D

Balas
avatar
Anonymous Admin

buang sifat malas, kalo ane ga males sih sob, cuma kadang bingung mau bahas apa hehe
comment + follow balik ya sob http://eleysonc.blogspot.com

Balas

ya intinya kembali ke kita sendiri deh.

Balas
avatar
Anonymous Admin

Waduch gan nyindir nie critanya..wkwk

kunbal n combal ya terimakasih :)

Balas

wkwkwkwk... gpp kok, ane juga gitu.. :D

ke lapangan gan..

Balas

kadang ane males banget posting ..... makasih info nya gan

blogwalking
http://pusat-bajukorea.blogspot.com

Balas

sama, ane juga gitu..

sama2 gan..

Balas

Bener tuh, seringnya kebayang capek nulisnya juga sih..hehe :D

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.