Cara Memasang Breadcrumbs di Blog

Cara Memasang Breadcrumbs di Blog | Kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk menambahkan Breadcrumbs di blog agan. Breadcrumbs merupakan elemen penting untuk ditambahkan di template blog anda agar blog anda SEO Optimized.

Ibarat file browser, Breadcrumbs bisa digambarkan Dengan Postingan sebagai file, label sebagai folder, dan tulisan "Home" sebagai Harddisk tempat folder tersimpan. Singkatnya, Breadcrumbs bisa diartikan sebagai Path di label mana postingan blog kita di simpan.

Langsung saja kita menuju ke cara menambahkannya..

  1. Login ke Blogger
  2. Pergi ke Template, lalu pilih Edit HTML. Jangan lupa centang Expand Template Widget ya..
  3. Cara kode berikut ini :

    ]]></b:skin>

    dan paste kode berikut ini tepat dibawah kode ]]></b:skin> :

    .breadcrumbs {
    padding:5px 5px 5px 0;
    margin:0;font-size:95%;
    line-height:1.4em;
    border-bottom:4px double #e2e7b4;|
    }
    .breadcrumbs a {
    text-decoration:none;
    color: #000000;
    }
  4. Setelah itu cari kode ini :

    <div class='post hentry'>
    dan paste kode berikut ini tepat dibawah kode <div class='post hentry'> :

    <b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div class='breadcrumbs'><a expr:href='data:blog.homepageUrl'>MASUKKAN KEYWORD BLOG DISINI</a> &#187; <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> , </b:if> </b:loop> </b:if> &#187; <data:post.title/> </div> </b:if> </b:if>
  5. Pada text MASUKKAN KEYWORD BLOG DISINI, ganti dengan keyword blog anda, atau bisa juga dengan tulisan Home, Beranda, Nama blog anda, atau sejenisnya.
  6. Klik Simpan Template jika selesai
Selamat mencoba.. :D....

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.