Cara Memainkan Game PS 1 Di PC

Cara Memainkan Game PS 1 Di PC | Mungkin sekarang yang sering main Playstation 1/PS1 sudah jarang ya? Karena ditambah sudah ketinggalan jaman, dan banyak yang lebih memilih bermain PS2 atau PS3 yang memiliki kelebihan tidak perlu menyimpan ke memory card karena game progress akan tersimpan kedalam memori internal PS3. Namun sebanarnya banyak game PS1 yang di pasaran masih menebar pesona. (menurut saya). :P..

Saya juga sering memainkan Game PS1, tetapi saya memainkannya di Komputer. Dan Aplikasi yang saya guanakan adalah software pSXFin. Dari sekian banyak emulator PS1, saya lebih suka PSXfin karena setupnya yang mudah, dan tampilannya yang sederhana. Dan bagi yang berminat, saya akan menge-sharenya disini.

Download dulu softwarenya di sini. pSXfin yang saya sediakan ini sudah dilengkapi dengan BIOS sehingga anda tinggal memainkannya.

Terus cara buat maininnya gimana gan? Begini :

  1. Download, extract ke folder manapun yang diinginkan, lalu buka file psxfin.exe.
  2. Setelah jendela terbuka, untuk mengubah pengaturan controllernya, klik File > Configuration, klik tab Controller. Atur sedemikian rupa sesuai selera. Jika selesai klik OK.
  3. Jalankan Game Dengan mengklik File > Insert CD Drive untuk menggunakan CD fisik, atau Insert CD Image untuk menggunakan disc image yang sudah dibuat atau didownload.
  4. Pilih CD Drive/ISO yang akan digunakan, Klik Open.
Saya menyarankan menggunakan Insert CD Image, karena selain game akan berjalan lebih cepat juga mengurangi CD Drive cepat rusak karena masalah Optic Drive.

Dan untuk membuat file ISO PS1 sendiri (disarankan menggunakan format .BIN/.CUE), silahkan lihat caranya di postingan Cara Menggunakan UltraISO bagian Cara Membuat Disk Image menggunakan UltraISO.

Selamat Menikmati.. :D..

8 comments

avatar
Anonymous Admin

boleh nih buat iseng".. :D ,izin donlot,, :D

Balas

kalau full screen gmn caranya gan.....

Balas

ane sih tinggal maximize.. :D
tapi coba cari di configurationnya gan..

Balas

makasih banget gan, ane kangen mau main ps1 nih :D kebetulan agan share artikel ini hehe
tolong dong share game nya juga hehe

Balas

bgan kalo make joystik gimana caraanya.

Balas

https://www.google.com/search?client=firefox-beta&hs=QiE&rls=org.mozilla%3Aen-US%3Aofficial&channel=sb&biw=1366&bih=626&tbm=isch&sa=1&q=Seperangkat+alat+Komputer&oq=Seperangkat+alat+Komputer&gs_l=img.3..0.35849.35849.0.36313.1.1.0.0.0.0.164.164.0j1.1.0....0...1c.1.38.img..0.1.162.7UF-1Aj4pQ0

Balas

Wih Keren gan Artikelnya Sangat Bermanfaat, Terimakasih Telah berbagi

Jika anda berkenan Kunjungannya ke >>> cara Memainkan PS1 Di Komputer <<<
Anime
Kumpulan game PC

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.