Cara Memainkan Game Nintendo DS di PC

Cara Memainkan Game Nintendo DS di PC | Adakah agan agan yang tahu Nintendo DS itu apa? Jika tidak, saya kasih tau.

Nintendo DS adalah game console portable yang dirilis oleh perusahaan game console dan retailer game Nintendo. Game console ini mengusung teknologi layar ganda atau Dual Screen (DS). Beberapa model tertentu delah dilengkapi dengan fitur WiFi untuk fitur multiplayer yang tersedia pada beberapa game tertentu. telah hadir beberapa versi yang sudah tersedia di pasaran, seperti DS, DSi, DS lite, DSi XL, dan  3DS.

Namun kebanyakan masih banyak yang belum punya cukup budget untuk membeli Nintendo DS, termasuk saya. Namun saya bisa tetap main melalui Komputer.

Kok bisa? Bisa. Aplikasi yang saya gunakan adalah DeSmuME. Sebenarnya banyak program emulator NDS lainnya yang bisa didownload, anda bisa cari di google. Tapi karena yang saya pakai DeSmuME, ya , saya nge-postnya DeSmuME disini..

Langsung saja bagi yang berminat, caranya mudah saja..

  1. Download DeSmuME di sini. Usahakan pilih yang paling atas (versi terbaru)
  2. Extract di folder yang diinginkan, lalu buka desmume.exe didalam folder yang diextract.
  3. klik File > Open ROM
  4. Buka file dimana ROM (image game NDS) disimpan. 
  5. Klik Open.
  6. Lakukan hal yang sama dari 2-5 bila ingin mengganti ROM.
  7. Untuk menggunakan ROM yang sering dipakai atau baru saja dipakai, klik File > Recent ROM > Rom yang diinginkan
  8. Untuk mengubah setting control (dengan keyboard, tapi tidak menutup kemungkinan untuk bisa juga menggunakan stik USB) klik Config > Control Config.

Mudah kan?

Untuk yang belum punya ROM NDS bisa download di http://coolrom.com/roms/nds atau silahkan googling dengan mencari "nintendo ds rom", "nds rom" atau yang lainnya.

Selamat menikmati.. :D...

12 comments

Wuih NDS juga bisa dimainin di PC? tapi kan yang bawah layar sentuh.. lalu gimana? ak nyoba download dulu aja..

Balas

yang dibawah? ya diklik gan.. tapi agak nggak enak kalau dipakai game nds yang banyak gesturenya..

Balas

Gan, cara ngelink ke sesama Desmume gimana ya?
Makasih, gan.

Balas

maksudnya multiplayer via wifi gan?

Balas

emang game NDS itu cuman belasan MB yah?
Balas gan

Balas

paling gede juga puluhan MB :)

Balas

terima kasih, saya sudah bisa main game nds di pc, tapi kenapa ya? kok gamenya lambat banget?

Balas

gan tolong kasih list games yang work and lancar minimal websitenya lah
makasih gan

Balas

Punyaku kok ga bisa buat main yah? Selalu ada tulisan "the header is invalid". Apa masalahnya ada di Romnya atau bagaimana? Mohon bantuannya.

Balas

Punyaku kok ga bisa buat main yah? Selalu ada tulisan "the header is invalid". Apa masalahnya ada di Romnya atau bagaimana? Mohon bantuannya.

Balas

Harus pakai emulator yang khusus ya mas supaya dapat main game nintendo di pc saya,, Izin nyoba masbro.

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.