Indonesia Blogger Community : Jejaring Sosial Khusus Buat Para Blogger Indonesia

Indonesia Blogger Community | Banyak cara untuk mempromosikan blog kita mulai dari banyak-banyak berkomentar di blog orang lain, bertukar link blog dengan sesama blogger, dan memanfaatkan akun jejaring sosial yang kita punya supaya blog kita bisa kunjungi atau bahkan diikuti oleh teman-teman kita, misalnya akun Facebook, Google+ atau Twitter kita.

Dan khusus hanya untuk blogger-blogger INDONESIA, tersedia situs indonesia-blogger.com, sarana yang dapat digunakan untuk mempromosikan blog kita kepada setiap blogger-blogger Indonesia yang menjadi membernya. Nantinya blog kita bisa di-follow atau dikunjung oleh blogger yang mengunjungi link pada blog kita yang dipasang di Indonesia Blogger.

Sekilas situs ini memang hampir mirip Facebook, bedanya hanya orang Indonesia yang sudah memiliki blog-lah yang boleh mendaftar.. maaf saja ya.. Kesamaan dengan Facebook tersebut terdapat pada :

  • My Profile. Disinilah anda dapat mempromosikan blog anda ke sesama member agar nantinya bisa dikunjungi. Anda dapat pula melihat informasi profil anda. Seperti Profil anda pada Facebook anda
  • Manage Account. Disana anda dapat mengatur akun indonesia-blogger.com anda, mengubah foto profil, me-manage blog yang anda miliki, mengganti password login, dan mengatur grup di indonesia-blogger.com yang anda ikuti. Mirip pengaturan akun atau Account Setting dan penyuntingan profil Facebook.
  • Message. Mirip menu message pada Facebook yang menampilkan pesan-pesan yang dikirim ke akun indonesia-blogger.com anda, dan juga tempat anda mengirimkan pesan anda kepada akun indonesia-blogger.com teman anda.
  • Friends. Sistem pertemanan di indonesia-blogger.com ini mirip sekali dengan Facebook yaitu anda meng-add akun indonesia-blogger.com melalui Friend Suggest atau Textbox Search Blog, dan anda tinggal menunggu di-confirm. Begitu juga sebaliknya.
Nah, bagi agan-agan blogger yang tertarik untuk bergabung, silahkan daftarkan blog anda ke INDONESIA BLOGGER COMMUNITY dan promosikan blog anda! Lumayan lho buat nambah-nambah followers blog Anda..

Cara untuk mendaftar pun cukup mudah, anda tinggal pergi ke http://indonesia-blogger.com/blog/submit.php dan anda akan diarahkan ke halaman seperti berikut dan isi sesuai keterangan.


Bila anda sudah punya akun ada pun bisa langsung menambahkan blog yang anda punya di page yang sama.
Setelah mendaftar dan men-submit, anda akan diminta untuk memasang kode HTML yang tersedia di situs untuk kemudian dipasang di blog anda. Hasilnya akan seperti ini : 



Selanjutnya anda bisa mengedit profile dan menambah teman sesuai keinginan.

Bagi yang sudah mendaftar, jangan lupa add akun indonesia-blogger.com saya ya!

Jadi, ayo submit blog anda dan kunjungi blog-blog sahabat anda dengan Indonesia Blogger Community!

1 comments:

Maaf, saya lagi mencari website atau direktori yang ada peringkat 100 blognya seperti IndonesiaMatter, di mana ya?

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda. Ayo berkomentar demi mempererat tali silaturahmi kita sesama blogger dan demi memajukan blog ini! Karena komentar anda adalah dorongan dan motivasi bagi saya untuk tetap bisa menyajikan yang terbaik bagi anda. Dan saya, dengan senang hati akan berkunjung ke blog anda, jika ada kesempatan. ;-)

PERINGATAN : Komentar yang berisikan kata-kata negatif, komentar yang berbau SARA, atau komentar SPAM, akan di HAPUS oleh admin.